Layanan Email

Official Email (@ub.ac.id)

Official Email, dengan alamat di http://mail.ub.ac.id/ disediakan bagi para dosen, staf, fakultas, jurusan, unit kerja dan lembaga resmi kampus lainnya.

Disediakan Bagi

Dosen, Staff, Lembaga, Kegiatan UB

Keunggulan dan Fitur Utama

  • Alias Account
  • POP3 dan IMAP
  • WebMail
  • Space 5 GB
  • Maksimum 20 alamat penerima per pengiriman email

Mulai Menggunakan

  1. Penggunaan Official Email UB terikat Aturan Penggunaan Email UB.
  2. Lihat Prosedur pendaftaran Official Email UB.
  3. Download Formulir Pendaftaran:

    Jangan lupa untuk melampirkan copy KTM/SK NIK/Karpeg sebagai bukti nomor identitas pada saat menyerahkan formulir pendaftaran.

  4. Akses webmail UB di http://mail.ub.ac.id

Bantuan

  1. Panduan Webmail UB
  2. Panduan Mail Client Thunderbird
  3. Panduan Mail Client Microsoft Outlook
  4. Panduan Mail Client Android dan iOS
  5. FAQ

Email Gapura UB

Selain official mail, UB juga menyediakan email Gapura UB. Melalui Gapura UB, mahasiswa dan staf dapat mendapatkan layanan email berbasis Gmail, dan juga aplikasi-aplikasi Google lainnya. Untuk mengakses Gapura UB, masuk ke gapura.ub.ac.id. Mahasiswa dapat langsung melakukan login dengan memasukkan nomor NIM dan password BAIS di kolom yang tersedia, kemudian masuk ke layanan email, mengaktifkan email, dan menggunakan email Gapura. Alamat email mahasiswa adalah @mail.ub.ac.id.

Milis UB

Milis (Inggris: mailing list) adalah grup diskusi di internet di mana setiap orang bisa berlangganan dan ikut serta di dalamnya. Anggota milis dapat membaca surat dari orang lain dan kemudian mengirimkan balasannya. Secara sederhana, milis adalah sebuah daftar alamat surat elektronik yang mempunyai kepentingan yang sama (wikipedia.org).

UB menyediakan milis untuk civitas akademiknya. Daftar dari semua milis publik tersedia di lists.ub.ac.id. Klik pada nama daftar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, atau untuk berlangganan, berhenti berlangganan, dan mengubah preferensi pada langganan Anda.

Untuk panduan Milis UB bisa Anda lihat pada menu download. Jika Anda mengalami kesulitan menggunakan daftar (lists), silakan hubungi helpdesk@ub.ac.id.