Internet Akses

Universitas Brawijaya menyediakan layanan Internet yang ada di seluruh Fakultas/Jurusan melalui jaringan LAN dan Wifi yang tersebar di Universitas Brawijaya.

Spesifikasi Layanan Akses ISP (Internet Service Provider) Universitas Brawijaya

ISP Bandwidth
Telkom Internasional 2 Gbps
Telkom Domestic 2 Gbps
Indosat Internasional 1 Gbps
Indosat INIX 1 Gbps
Inherent 400 Mbps
Total bandwidth 6.4 Gbps

Jika Anda mendapatkan permasalahan dengan koneksi internet LAN/Wifi di UB, Anda dapat menghubungi Administrator lokal fakultas/jurusan masing-masing atau menghubungi langsung Helpdesk TIK-UB.

Untuk melihat status koneksi Internet dan jaringan LAN/Wifi UB, silahkan lihat di Internet Traffic & Local Router Monitoring

Aturan Internet Akses UB

Dalam memberikan layanan internet akses UB, kami menerapkan beberapa aturan sebagai berikut : Pemblokiran website yang mengandung : Pornografi, Judi, Phising, Malware, SARA dan Proxy dan konten lain yang dilarang sesuai peraturan pemerintah.

Jika Anda merasa situs yang Anda akses tidak termasuk salah satu kategori diatas dan terblokir, silahkan kontak kami melalui email admin[at]ub.ac.id dengan subject : Internet Akses.

Untuk mendapatkan layanan internet, semua Civitas Akademika UB diwajibkan login menggunakan akun UB melalui nas.ub.ac.id (NAS). – Berikut FAQ Network Authentication System (NAS) UB

Info lebih lanjut mengenai akun UB: http://bits.ub.ac.id/katalog-layanan/layanan-email/