Hak Cipta, Kewajiban dan Penggunaan

manual prosedur | aturan untuk web universitas | aturan koneksi internet dan jaringan | hak cipta
kebijakan privasi | kebijakan server | panduan situs

  1. Kecuali dinyatakan sebaliknya, Website ini dan kontennya adalah milik UB, yang kantor administratifnya di TIK-UB Gedung rektorat lt. 2 Universitas Brawijaya. Hak cipta di material yang ada di website ini adalah milik Universitas atau pihak pemberi lisensi. Merek dagang yang muncul di website ini dilindungi oleh hukum Indonesia dan hukum merek dagang internasional.
  2. Informasi yang diletakkan di website ini oleh Universitas (“Informasi Universitas”) telah dipersiapkan secara khusus untuk memberi informasi tertentu mengenai Universitas, perusahaan dan organisasi di bawahnya yang berhubungan dengannya; dan mengenai layanan yang mereka tawarkan.
  3. Universitas tidak memberi garansi apapun bahwa informasi yang ada di website ini, atau situs lain yang terhubung dengan situs ini utuh, akurat, atau up to date; dan Universitas tidak bertanggung jawab atas akibat dari penggunaan informasi semacam itu.
  4. Universitas tidak memberi garansi apapun bahwa penggunaan Website tidak akan mengalami gangguan, bebas virus, atau bebas error; atau bahwa penggunaan Website tidak akan mempengaruhi software atau sistem operasi yang digunakan untuk mengakses Website. Garansi apapun yang disediakan oleh hukum umum sebisa mungkin tidak berlaku. Khususnya, Universitas tidak menjamin bahwa penggunaan Website tidak akan melanggar hak orang lain atau organisasi; atau bahwa Websitememungkinkan atau sesuai untuk hal itu, untuk alasan apapun, bahkan jika  Universitas telah menerima pemberitahuan niatan untuk menggunakan website untuk tujuan tersebut.
  5. Kecuali ada dalam informasi Universitas, atau dinyatakan sebaliknya, opini yang disampaikan di situs web ub.ac.id dan subdomain di bawahnya adalah milik individu yang menyatakan, dan bukan merupakan opini Universitas: Universitas tidak bertanggung jawab atas opini semacam itu atau klaim apapun yang muncul dari situ.
  6. Sampai batas-batas yang ditentukan hukum, Universitas tidak bertanggung jawab atas kerusakan apapun yang mungkin dialami pihak lain secara langsung maupun tidak langsung karena penggunaan Website ini (termasuk hilangnya keuntungan, hilangnya kesempatan, hilangnya bisnis dan kehilangan konsekuensial).
  7. Orang yang mengirim material selain informasi Universitas ke Website ini sepenuhnya bertanggungjawab atas material dan klaim apapun yang berhubungan dengan kontennya, baik dibuat terhadap universitas atau sebaliknya. Meski Universitas tidak melakukan kontrol editorial atas konten apapun yang diposting ke Website oleh user, Universitas memiliki hak sepenuhnya untuk secara sepihak menghapus konten apapun yang tidak pantas, meski belum terbukti, dan untuk mereview, mengedit atau menghapus komentar apapun yang diposting oleh pengguna users yang dianggap berisi hasutan, melanggar hukum, mengancam, atau tidak pantas. Sekalipun demikina, dan sejauh yang diijinkan dalam hukum, Univeritas tidak bertanggung jawab atas materi apapun yang disampaikan oleh pihak ketiga via Website.
  8. Berkaitan dengan poin diatas, mereka yang memiliki akses ke Website ini memiliki wewenang untuk menggunakan Website (dan chatrooms dan fasilitas interaktif apapun yang tersedia di situ) untuk tujuan apapun yang tidak melanggar hukum. Berikut ini adalah daftar non-eksklusif penggunaan yang dilarang:
    a. menggunakan Website untuk melakukan atau mendorong tindakan melanggar hukum, termasuk penyalinan tidak sah atas materi dengan hak cipta;
    b. menyalahgunakan identitas atau wewenang user;
    c. mendistribusikan virus atau alat apapun yang dimaksudkan untuk mengakibatkan gangguan, kehilangan, atau kerusakan informasi apapun di Website atau yang diakses dari situ, atau sistem apapun yang digunakan untuk mengoperasikan Website atau sistem apapun yang diakses dari situ;
    d. Mengutik-utik komunikasi yang bukan kewenangan user, atau melakukan perubahan apapun pada informasi di Website;
    e. Mengakses atau berupaya mengakses akun user lain;
    f. Melakukan hacking atau berupaya melakukan hack pada bagian Website manapun, atau sistem apapun yang digunakan untuk menjalankannya, atau sistem apapun yang diakses melalui Website;
    g. mengganggu arus komunikasi di area interaktif;
    h. menyimpan data personal yang diambil dari Website;
    i. memposting material yang:
  • melanggar hak kekayaan intelektual;
  • menghasut atau mengancam orang atau organisasi lain;
  • ofensif, tabu, atau penuh kebencian atau yang mungkin dianggap ofensif, tabu, atau penuh kebencian oleh pengguna lain Website.
  • Penggunaan Website ini oleh anggota Universitas juga harus menaati aturan ICT yang berlaku.
  • Universitas mengumpulkan alamat email dan detail kontak lainnya, bersama dengan komentar apapun yang disediakan secara bebas lewat Website ini. Universitas juga mengumpulkan informasi mengenai halaman apa yang dikunjungi. Informasi ini digunakan untuk meningkatkan konten Website dan untuk melakukan kontak untuk tujuan pemasaran dan untuk persediaan informasi.
  • Peraturan ini diatur oleh hukum negara, dan Pengadilan Inggris memiliki jurisdiksi ekslusif yang berkaitan dengan hal itu.
  • Jika ada dari peraturan ini yang ditemukan ilegal atau tidak dapat diterapkan oleh pengadilan yang berkompeten, peraturan tersebut akan dihilangkan, namun peraturan lainnya akan tetap berlaku.