Visi, Misi, dan Tujuan

 

Visi pengembangan teknologi informasi dan komunikasi Universitas Brawijaya adalah :

a. Menjadikan Universitas Brawijaya sebagai universitas yang terkemuka dan mampu bersaing melewati batas wilayah nasional dalam hal pengembangan, penerapan, pelayanan, dan penguasaan teknologi informasi dan komunikasi.

Misi pengembangan teknologi informasi dan komunikasi Universitas Brawijaya adalah :

a. Menjadikan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sarana penunjang yang memberikan percepatan bagi kemajuan Universitas Brawijaya.

b. Menyelenggarakan proses pendidikan dengan bantuan teknologi informasi dan komunikasi.

c. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dukungan teknologi informasi dan komunikasi.

d. Menyediakan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang terpadu untuk mendukung kegiatan akademik, administrasi, penelitian, pengabdian masyarakat dan proses belajar mengajar.

 

Seluruh kegiatan Unit TIK UB ditujukan untuk :

1. Memberikan dukungan teknologi informasi dalam pelaksanaan kegiatan akademik, administrasi, penelitian, pengabdian masyarakat dan proses belajar mengajar.

2. Melakukan pengkajian teknologi informasi dan komunikasi untuk menjamin tersedianya teknologi informasi dan komunikasi yang mutakhir, dapat diandalkan serta dapat memenuhi kebutuhan universitas dalam pelaksanaan kegiatannya.

3. Melakukan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam rangka menyediakan sistem berbasis TIK yang tepat untuk membantu pelaksanaan kegiatan universitas.

4. Memberikan layanan teknologi informasi dan komunikasi bagi seluruh sivitas akademika UB tanpa terkecuali dalam rangka membantu kemajuan universitas.