Pengumuman Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Kompetensi TI Selama Pandemi Covid-19

Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) pada Satuan Pendidikan dan Surat Edaran Rektor Universitas Brawijaya Nomor 2844/UN10/TU/2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Universitas Brawijaya (UB), dengan ini diberitahukan kepada mahasiswa UB bahwa Ujian Sertifikasi TI dibuka kembali dan untuk pelaksanaannya mahasiswa bisa mengerjakan ujian online dari rumah (exam from home).

Pendaftaran

Pendaftaran ujian dibuka mulai tanggal 18 Mei 2020 dengan cara mengisi formulir berikut (https://s.id/sertifikasiTI). Mahasiswa dapat memilih jadwal yang sudah disediakan di Google Form tersebut. Jadwal ujian di Google Form akan terus di-update sehingga mahasiswa dapat leluasa memilih jadwal yang diinginkan.

Pelaksanaan Ujian

Informasi Tambahan

  • Minimal kuota internet yang digunakan untuk ujian sertifikasi TI adalah 100 MB.
  • Paket Ilmupedia tidak dapat digunakan secara langsung untuk melaksanakan ujian sertifikasi TI.
  • Peserta harus mempersiapkan kondisi PC/laptop yang digunakan untuk ujian. Begitu juga dengan catu daya listrik/baterai laptop.
  • Dimohon untuk tidak mengerjakan ujian pada smartphone/tablet karena bentuk ujian hanya di desain pada PC/laptop.
  • Jika ada permasalahan koneksi atau device PC/laptop selama ujian, peserta dapat berpindah device PC/laptop yang lain, atau menunggu terkoneksi kembali. Konsekuensinya waktu/timer ujian tetap berjalan, dan tidak ada kompensasi penambahan waktu ujian.
  • Jika sudah melaksanakan ujian dan membutuhkan surat keterangan sebagai persyaratan kompre/yudisium/wisuda, silahkan mengirimkan email ke sertifikasi@ub.ac.id dengan melampirkan data Nama, NIM, alamat email, dan nomor HP.
  • Diharapkan peserta ujian tetap mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID-19 ini.
  • Informasi umum tentang sertifikasi TI seperti biaya, persyaratan, materi, skor, aturan, sertifikat dan surat keterangan tetap sama seperti pengumuman di https://sertifikasi.ub.ac.id/index.php/apa-itu-sertifikasi-ti/.
  • Untuk kepentingan dan pertanyaan mengenai jadwal, informasi sertifikat, surat keterangan dan lain-lain dapat dilakukan melalui email ke sertifikasi@ub.ac.id atau telp 0341-575878, atau lewat portal https://helpdesk-tik.ub.ac.id/.