Visi

Visi Direktorat Teknologi Informasi Universitas Brawijaya adalah :

  1. Menjadi pusat keunggulan dalam pemanfaatan teknologi informasi yang mendukung pembelajaran, penelitian, dan administrasi di perguruan tinggi, serta mendorong inovasi dan transformasi digital di seluruh ekosistem kampus.

Misi

Misi Direktorat Teknologi Informasi Universitas Brawijaya adalah :

  1. Menjadikan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sarana penunjang yang memberikan percepatan bagi kemajuan Universitas Brawijaya.
  2. Menyelenggarakan proses pendidikan berbantuan teknologi informasi dan komunikasi.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, dengan dukungan teknologi informasi dan komunikasi.
  4. Menyediakan layanan  berbasis  teknologi  informasi  dan  komunikasi  yang  terpadu  untuk mendukung proses kegiatan akademik, administrasi, penelitian, dan proses belajar mengajar.
  5. Mendukung program Universitas Brawijaya menuju World Class University.

Tujuan

Seluruh kegiatan Unit TIK UB ditujukan untuk :

  1. Memberikan dukungan teknologi informasi dalam pelaksanaan kegiatan akademik, administrasi, penelitian, pengabdian masyarakat dan proses belajar mengajar.
  2. Melakukan pengkajian teknologi informasi dan komunikasi untuk menjamin tersedianya teknologi informasi dan komunikasi yang mutakhir, dapat diandalkan serta dapat memenuhi kebutuhan universitas dalam pelaksanaan kegiatannya.
  3. Melakukan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam rangka menyediakan sistem berbasis TIK yang tepat untuk membantu pelaksanaan kegiatan universitas.
  4. Memberikan layanan teknologi informasi dan komunikasi bagi seluruh sivitas akademika UB tanpa terkecuali dalam rangka membantu kemajuan universitas dan mendukung Revolusi Industri 4.0 dalam bidang pendidikan.
  5. Memberikan layanan pelatihan dan sertifikasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Maklumat Pelayanan Universitas Brawijaya :
Memberikan Layanan Yang Terbaik Guna Mewujudkan Kepuasan Pengguna Jasa Layanan

Motto Universitas Brawijaya :
“Join UB Be The Best”

Janji Layanan Universitas Brawijaya :
Bertekad menerapkan sistem kerja terpadu untuk memberikan layanan yang terbaik guna mewujudkan kepuasan pengguna jasa layanan UB dalam rangka Pelayanan Prima.

Etika Pelayanan :

  1. Mengawali senyum, salam, sapa
  2. Wajib memakai tanda pengenal (kartu identitas)
  3. Bersikap sopan santun terhadap pengguna jasa layanan UB
  4. Tidak semena-mena terhadap pengguna jasa layanan UB
  5. Tidak dibenarkan dalam memberikan pelayanan sambil merokok atau berkomunikasi dengan handphone atau alat komunikasi lainnya