FAQ

Microsoft OVS-ES | Aturan & Prosedur | Keuntungan
FAQ | Download Form

 

Apa itu OVS-ES?
OVS-ES merupakan kependekan dari Open Volume Subscription – Education Solution, yaitu program pendaftaran lisensi tahunan yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan khusus dari institusi pendidikan.

Perangkat lunak apa sajakah yang mendapatkan lisensi ?
Perangkat lunak yang tersedia melalui perjanjian Microsoft OVS-ES dapat dilihat di halaman berikut: http://bits.ub.ac.id/katalog-layanan/layanan-authorized-software/daftar-lisensi-software-mca-ub/.

Siapa sajakah yang berhak menggunakan ?
Yang berhak menggunakan lisensi Microsoft OVS-ES adalah Dosen, Karyawan dan Lembaga/Organisasi Resmi di Lingkungan Universitas Brawijaya.

Bagaimana caranya untuk memperoleh lisensi tersebut ?
Silakan mengisi formulir yang disediakan dan mengisi kolom software yang diinginkan, serta menyerahkan salinan identitas diri (kartu pegawai). Selanjutnya Anda akan mendapatkan perangkat lunak yang diinginkan. Setelah software terinstall, lakukan aktivasi.

Jika saya tidak lagi bekerja dan tidak lagi berstatus pegawai di Universitas Brawijaya dapatkah saya tetap menggunakan MCA ini?
Tidak, perangkat lunak yang telah ada harus dihapus dari komputer anda ketika anda tidak lagi bekerja di Universitas Brawijaya.

Apakah saya boleh membeli perangkat lunak Microsoft sendiri?
Hal ini diperbolehkan akan tetapi disarankan untuk tidak melakukannya karena merupakan pemborosan, Universitas Brawijaya telah memiliki MCA dan silahkan menggunakan layanan ini dengan sebaik mungkin.

Bagaimana apabila perangkat lunak Microsoft yang saya inginkan/gunakan tidak terdapat dalam perjanjian ini?
Universitas Brawijaya hanya menyediakan dan melisensi perangkat lunak Microsoft yang tercakup dalam perjanjian OVS-ES. Apabila perangkat lunak tersebut tidak tercakup dalam perjanjian OVS-ES, maka silahkan membeli perangkat lunak tersebut secara resmi kepada Microsoft.

 

Apakah komputer/laptop saya bisa menjalankan sistem operasi/software tertentu dari program lisensi ini?

Untuk memastikan apakah komputer Anda sesuai dengan versi software tertentu, lihat Minimum Requirement berikut. Jika spesifikasi komputer Anda sama atau lebih baik dari Minimum Requirement, maka komputer Anda dapat menjalankan software tersebut.

 

Software/OS Minimum Requirement
Windows 10  System requirements for Windows 10
Office 365  System requirements for Office 365